Izin usaha
admin

MEKANISME PERUBAHAN AKTA PERUSAHAAN

Seiring berkembangnya sebuah perusahaan bukan tidak mungkin akan menemukan situasi sulit atau kendala yang mengharuskan adanya perombakan pada struktur yang berpengaruh pula pada data atau anggaran dasar yang tertera pada akta perusahaan. Bila sudah demikian tentunya Anda wajib mengurus perubahan akta perusahaan termasuk yang berkaitan dengan biaya perubahan akta perusahaan. Lantas bagaimana prosedur yang harus dilakukan jika diperlukan perubahan pada akta perusahaan ?

Read More »

Apakah Perubahan Komposisi Saham Harus Disertai AJB?

Dalam pengertiannya, saham memilki makna sebagai surat berharga yang menunjukkan bagian kepemilikan atas suatu perusahaan. Saham tercantum dalam Akta pendirian perusahaan, dimana masing-masing pemegang saham mendapat bagiannya berupa lembaran saham dengan nominal rupiah. Kemudian bukti pemilikan saham dapat berupa surat saham atau surat kolektif saham yang bentuk dan isinya ditetapkan oleh Direksi. Bagaimana jadinya apabila terjadi pengambilalihan atau pemindahan saham? Berikut ulasannya.

Read More »

Langkah-langkah Membuat SIUP Perseorangan

Pelaku Usaha yang melakukan usaha dan kegiatan pada bidang tertentu sejatinya terbagi ke dalam dua jenis, yakni perseorangan atau non perseorangan. Non Perseorangan sebagaimana yang kita tahu ialah PT, CV, Koperasi dan masih banyak lagi. Pelaku Usaha Perseorangan inilah yang belum banyak orang pahami. Maka dari itu, simak ulasan mengenai Izin Usaha Perseorangan yang kami rangkum di bawah ini.

Read More »
LEGALITASKITA
admin

Apakah KBLI 46100 Sudah Tidak Efektif ?

Perkembangan dan pergeseran zaman sedikit banyak berpengaruh terhadap jenis-jenis lapangan usaha, maka dari itu KBLI terbaru lahir pada tahun 2017 dengan berpayung pada Peraturan Kepala Badan Pusat Statistik Nomor 19 Tahun 2017 untuk menyempurnakan terbitan sebelumnya. Namun, bisakah semua kode baku tersebut relevan terhadap implementasinya?

Read More »

Pendaftaran Merek Sekarang Bisa Online

Disadur dari website resmi HKI, Merek memiliki makna sebagai tanda yang dapat ditampilkan secara grafis berupa gambar, logo, nama, kata, huruf, angka, susunan warna, dalam bentuk 2 (dua) dimensi dan/atau 3 (tiga) dimensi, suara, hologram, atau kombinasi dari 2 (dua) atau lebih unsur tersebut untuk membedakan barang dan/atau jasa yang diproduksi oleh orang atau badan hukum dalam kegiatan perdagangan barang dan/atau jasa. Tidak jarang sebuah merek lebih dikenal banyak masyarakat ketimbang perusahaan yang memiliki hak atas merek tersebut.

Read More »

Coba Legalitaskita secara GRATIS. Akses tidak terbatas ke dokumen hukum dan nasihat hukum.

FOLLOW US!