3 Hal Penting Dalam Pengisian OSS

Untuk menghindari tidak terbacanya data perusahaan anda dalam sistem OSS, pastikan bahwa bidang usaha yang tercantum didalam Akta Pendirian perusahaan anda sudah update dan sesuai dengan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) 2017.

Read More »

Apakah Saya Bisa Menjadi Pemegang Saham Tunggal Suatu PT?

“Namun penting untuk diingat bahwa, UUPT juga mengatur bahwa apabila telah lewat batas waktu 6 (enam) bulan tersebut diatas dan pemegang saham tetap kurang dari 2 (dua) orang, maka pemegang saham tunggal dimaksud akan bertanggung jawab secara pribadi atas segala perikatan dan kerugian Perseroan”

Read More »

PERHATIKAN HAL-HAL BERIKUT SEBELUM ANDA MENDIRIKAN PERUSAHAAN

Iklim Usaha di indonesia kian tahun kian berkembang peluang usaha pun banyak bermunculan. Tidak sedikit Usaha Mikro Kecil Menengah yang sukses meraih pencapaian dan mulai menaikan level usahanya lebih serius dengan mendirkan sebuah perusahaan. Akan tetapi mendirkan perusahaan bukan semata-mata bermodalkan omset atau aset saja, ada legalitas yang harus diperhatikan sebelum Anda mendirikan perusahaan. Prosedur dan legalitas tersebut ditujukan untuk menjamin pelaku usaha serta memperjelas kegiatan usaha yang akan dilakukan seperti dalam bidang apa usaha Anda akan bergerak, domisili perusahaan serta kewajiban dan peraturan apa saja yang harus dipenuhi berdasarkan peraturan negara.

Read More »

PERBEDAAN MODAL DASAR DAN MODAL DISETOR

Modal dasar perseroan terdiri dari atas seluruh nilai nominal saham dengan nominal paling sedikit 50 (lima puluh) juta rupiah. Paling sedikit 25% (dua puluh lima persen) dari modal dasar sebagaimana dimaksud dalam Pasal 32 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (UU PT) harus ditempatkan dan disetor penuh yang dibuktikan dengan bukti penyetoran yang sah. Penyetoran atas modal tersebut dapat dillakukan dalam bentuk uang dan/atau dalam bentuk barang.

Read More »

Coba Legalitaskita secara GRATIS. Akses tidak terbatas ke dokumen hukum dan nasihat hukum.

FOLLOW US!