Jasa Pendirian Usaha Terbaik & Terlengkap

Solusi mudah untuk pendirian pt, cv, yayasan, pendaftaran merek dan lainnya

Persyaratan Untuk Menjadi Pengusaha di Bidang Konstruksi di Tahun 2021

Bagi para pengusaha di bidang konstruksi untuk mendirikan Badan Usaha Jasa Konstruksi (BUJK) anda perlu memiliki beberapa perizinan. Menurut PP No. 5 Tahun 2021, perusahaan atau pengusaha yang bergerak di bidang konstruksi tidak lagi harus mengurus SIUJK (Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi) namun pengusaha tetap harus mengantongi izin-izin seperti KTA (Kartu Tanda Anggota), SKA/SKK (Surat Keterangan Ahli), dan SBU (Sertifikasi Badan Usaha), yang mana, sebelumnya Anda harus terdaftar sebagai anggota asosiasi (bidang konstruksi) untuk mengurus izin-izin tersebut.

Mengurus kelengkapan legalitas usaha  pada bidang konstruksi membutuhkan perencanaan dan kesiapan yang matang. Untuk itu jika Anda berencana bergerak di bidang konstruksi, seperti Arsitek, Kontraktor, Konsultan Konstruksi, Desain Interior, Mechanical Electrical dan lain sebagainya, sebaiknya Anda merencanakan pengurusan izin-izin tersebut sejak dini, apalagi jika Anda berniat untuk mengikuti tender. Hal ini dikarenakan keseluruhan proses pengurusan izin dapat memakan waktu hingga 3 (tiga) bulan, belum lagi jika ada dokumen persyaratan yang belum lengkap.

Pengurusan SBUJK dimulai dengan mendirikan PT khusus yang bergerak pada bidang konstruksi yang sesuai dengan keahlian Anda. Terdapat beberapa persyaratan khusus terkait pendirian PT bidang konstruksi, diantaranya tidak bisa menggunakan Virtual Office sebagai alamat domisili, selain itu adanya kriteria modal perusahaan yang perlu anda penuhi. Untuk itu ada baiknya Anda berkonsultasi dengan konsultan pengurusan legalitas terpercaya, agar pendirian BUJK tidak memakan waktu lebih lama dan Anda dapat menghindari penolakan permohonan izin konstruksi Anda.

Untuk konsultasi gratis seputar Badan Usaha Jasa Konstruksi (BUJK) Anda bisa menghubungi nomor telepon 08111778805 atau email ke info@legalitaskita.com atau kunjungi website kami di www.legalitaskita.id