Jasa Pengurusan IUJK / SBUJK Wilayah JakartA

Legalitaskita adalah penyedia jasa perizinan usaha terpercaya di  Jakarta. Layanan kami termasuk pembuatan / pendirian PT, CV, Firma, Yayasan, IUJK/SBUJK, SIUJPT, BUJP, PKP, Pendaftaran Merek HKI, Izin Edar BPOM, Izin Outsource, ISO, sewa virtual office Jakarta dan lainnnya.

Ada pertanyaan?
Hubungi (+62) 811-177-8805

DOKUMEN YANG DI DAPAT PENGURUSAN IUJK / SBUJK

IUJK

BAGAIMANA CARA KERJA KAMI

Proses Mudah. Tepat Waktu. Terjangkau.

Jasa pembuatan PT & perizinan bisnis

Kami mengumpulkan beberapa detail tentang bisnis Anda

Kami mengumpulkan beberapa detail tentang bisnis Anda

Kami mengumpulkan informasi
dan persyaratan dokumen
dari Anda
Mendirikan badan usaha

Kami membantu proses legalisasi badan usaha Anda

Kami melegalisasikan badan usaha Anda

Kami membantu memeriksa kelengkapan dan mengajukan dokumen kepada instansi terkait
Update peraturan hukum terbaru

Kami akan memberikan notifikasi kepada Anda hingga proses selesai

Kami akan terus memberikan update progress pendirian usaha Anda

Kami akan terus memantau dan memberikan update secara berkala mengenai proses pendirian usaha Anda hingga selesai

Apa itu SBUJK?

Sertifikat Badan Usaha Jasa Konstruksi (SBUJK) atau yang dahulu lebih dikenal dengan SIUJK (Surat Ijin Usaha Jasa Konstruksi) adalah izin usaha yang wajib dimiliki oleh jenis usaha yang berkaitan dengan sektor konstruksi (arsitek, desain interior, pelaksana, pengembang).

Siapa yang wajib memiliki SBUJK?

Fungsinya SBUJK?

Sebagai legitimasi dari Pemerintah kepada badan usaha yang menjalankan usaha konstruksi.

Bagaimana Mendapatkan SBUJK

SBUJK bisa diajukan melalui rekomendasi LPJK (Lembaga Pengembang Jasa Konstruksi) dan dikeluarkan oleh instansi terkait (Kementrian PUPR) melalui sistem OSS BKPM.

Apa saja persyaratan pengurusan SBUJK?

1. Softcopy KTP para Pemegang Saham, Direksi, Komisaris dan Tenaga Ahli;

2. Softcopy NPWP para Pemegang Saham, Direksi, Komisaris dan Tenaga Ahli;

3. Softcopy Akta Pendirian dan Perubahannya (apabila ada perubahan);

4. Softcopy SK Pengesahan Badan Hukum dari Menteri Hukum dan HAM RI;

5. Softcopy dan Hardcopy Pas photo Direksi dan Tenaga Ahli ukuran 3×4 dan 4×6, masing-masing 4 lembar berlatar belakang merah; 

6. Stempel dan Kop surat Perusahaan;

7. Alamat perusahaan yang dibuktikan dengan IMB, perjanjian sewa menyewa (Non – Virtual Office) atau Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKDP) untuk domisili di luar DKI Jakarta;

8. Softcopy NIB (Nomor Induk Berusaha) yang diterbitkan oleh OSS;

9. Softcopy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dan Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak (PKP);

10. Softcopy RUPS Terakhir (Khusus Untuk PMA);

11.  Softcopy Sertifikat ISO 9001 – 2008 (khusus untuk grade K apabila ada);

12. Softcopy Sertifikasi Badan Usaha (SBU) (apabila ada);

13. Softcopy Sertifikat Kadin (apabila ada);

14. Softcopy Kartu Anggota Asosiasi Jasa Konstruksi(apabila ada);

15. Bukti keanggotaan Asosiasi Importir (apabila ada);

16. Laporan dan Neraca keuangan perusahaan tahun terakhir (Audit KAP);

17. Asli Rekening koran Perusahaan (3 Bulan Terakhir);

18. Softcopy Laporan SPT Pajak 2 (dua) Tahun Terakhir Perusahaan;

19. Foto Copy Pengalaman Kerja Perusahaan dibuktikan dengan Kontrak, PHO, Faktur dan PPN atas pembayaran Pekerjaan;

20. Surat keterangan keabsahan dan kebenaran dokumen;

21. Foto Copy Ijazah Tenaga Ahli (Penanggung Jawab Bidang) yang dilegalisir oleh lembaga yang menerbitkan Ijazah; dan

22. Surat Keterangan dari Bank bahwa benar Perusahaan memiliki rekening pada Bank dimaksud

NB: untuk PT yang akan dijadikan BUJK khusus di bidang konstruksi dan tidak boleh di campur dengan Bidang Usaha (KBLI) lainnya

Berapa Lama Waktu Pengurusan SBUJK

Kurang lebih 40 hari kerja dengan syarat semua dokumen dinyatakan lengkap dan tidak ada kesalahan input data dan lainnya.

Kenapa Harus Mengurus SBUJK di LEGALITASKITA?

  • Legalitaskita telah mendampingi lebih dari ribuan pengusaha mendirikan dan mengurus perizinan usaha;
  • Ditangani oleh konsultan dan notaris yang berpengalaman dibidangnya;
  • Rutin memberikan perkembangan proses pekerjaan secara berkala;
  • Harga dan layanan terbaik tanpa biaya tersembunyi;
  • Perlindungan bisnis dan layanan yang pasti, banyak penyedia jasa perizinan yang menawarkan harga lebih murah dan jangka waktu lebih cepat namun jaminan layanan di Legalitaskita adalah 3P (Pasti Asli, Pasti Jadi dan Pasti Lengkap);
  • Pengurusan Jasa pendirian usaha menjadi lebih mudah, tepat waktu dengan harga terjangkau (mulai dari 2 jutaan)
cs lk

Ada Pertanyaan?

Konsultan kami selalu siap menanggapi pertanyaan Anda. Hubungi kami Senin – Jum’at (09.00 – 18.00).

Pelayanan & Harga Terbaik

Kami selalu memberikan harga dan pelayanan terbaik. Jadikan legalitaskita sebagai pilihan utama mitra pendirian usaha Anda.