Jasa Pendirian Yayasan WILAYAH JAKARTA

Legalitaskita adalah penyedia jasa perizinan usaha terpercaya di  Jakarta – layanan kami termasuk pembuatan / pendirian CV, PT, Yayasan, pengurusan Izin Impor, TDUP, SIUJK, pendaftaran merek, sewa virtual office Jakarta dan lainnnya.

Ada pertanyaan?
Hubungi (+62) 811-177-8805 / (+62) 821-1200-7880

DOKUMEN YANG DI DAPAT PENDIRIAN YAYASAN

  • Akta Notaris ( Akta )
  • Surat Keterangan Terdaftar Badan Usaha (SKT Kumham)
  • Surat Keterangan Domisili Yayasan (SKDY);
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
  • Surat Keterangan Terdaftar (SKT); dan
  • Tanda Daftar Yayasan.
jasa pendirian yayasan

BAGAIMANA CARA KERJA KAMI

Proses Pendirian Yayasan Mudah. Tepat Waktu. Terjangkau.

Jasa pembuatan PT & perizinan bisnis

Kami mengumpulkan beberapa detail tentang bisnis Anda

Kami mengumpulkan beberapa detail tentang bisnis Anda

Kami mengumpulkan informasi
dan persyaratan dokumen
dari Anda
Mendirikan badan usaha

Kami membantu proses legalisasi badan usaha Anda

Kami melegalisasikan badan usaha Anda

Kami membantu memeriksa kelengkapan dan mengajukan dokumen kepada instansi terkait
Update peraturan hukum terbaru

Kami akan memberikan notifikasi kepada Anda hingga proses selesai

Kami akan terus memberikan update progress pendirian usaha Anda

Kami akan terus memantau dan memberikan update secara berkala mengenai proses pendirian usaha Anda hingga selesai

Apa itu Yayasan?

Yayasan (Inggris: foundation) adalah suatu badan hukum yang mempunyai maksud dan tujuan bersifat sosial, keagamaan dan kemanusiaan, didirikan dengan memperhatikan persyaratan formal yang ditentukan dalam undang-undang. Di Indonesia, yayasan diatur dalam Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2004 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2001 tentang Yayasan. Rapat paripurna DPR pada tanggal 7 September 2004 menyetujui undang-undang ini, dan Presiden RI Megawati Soekarnoputri mengesahkannya pada tanggal 6 Oktober 2004 (sumber: wikipedia.org)

Apa saja persyaratan pendirian yayasan?

Pada intinya ada 3 tahapan formal yang diatur pada UU Nomor 16 tahun 2001. Namun dalam  proses pengurusannya dokumen  berikut adalah yang diperlukan untuk kepengurusan pendirian yayasan:

1. Fotocopy KTP para Pendiri dan Pengurus;
2. Fotocopy NPWP para Pendiri dan Pengurus (khusus ketua pengurus harus dengan format NPWP terbaru);
3. Alamat Email dan Nomor Telepon para Pendiri;
4. Nama Yayasan yang akan digunakan (harus Bahasa Indonesia dan minimal terdiri dari 3 kata);
5. Keterangan lengkap yang menjelaskan tentang Struktur Kepengurusan dan Kegiatan Yayasan;
6. Rencana Program Kerja Tahunan Yayasan;
7. Draft Anggaran Dasar dan Rumah Tangga Yayasan;
8. Foto gedung, ruang kantor, dan lokasi Yayasan ukuran 4R berwarna beserta denah lokasi/ruangan;
9. Pas photo Ketua Yayasan berlatar belakang merah;
10. Fotocopy Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) lokasi Yayasan;
11. Surat pernyataan RT/RW tentang domisili Yayasan;
12. Persetujuan Tetangga sekitar (kanan, kiri, depan, dan belakang)
13. Fotocopy bukti pelunasan PBB tahun terakhir.
14. Fotocopy bukti kepemilikan atau penggunaan lokasi dimana:
Apabila milik sendiri, dibuktikan dengan fotocopy sertifikat dan
Apabila menyewa, dibuktikan dengan perjanjian sewa menyewa antara penyewa dan pemilik tempat.
Surat Pengantar dari RT/RW dan persetujuan tetangga kanan, kiri, depan, belakang dengan melampirkan fotokopi KTP yang menandatangani.

Berapa Lama Waktu Pengurusan Pendirian Yayasan

Kurang lebih 3 – 10 hari dengan syarat semua dokumen dinyatakan lengkap dan tidak ada kesalahan input data dan lainnya.

Kenapa Harus Mendirikan Yayasan di LEGALITASKITA?

  • Legalitaskita telah mendampingi lebih dari ribuan pengusaha mendirikan dan mengurus perizinan usaha;
  • Ditangani oleh konsultan dan notaris yang berpengalaman dibidangnya;
  • Rutin memberikan perkembangan proses pekerjaan secara berkala;
  • Harga dan layanan terbaik mulai dari 2 Jutaan;
  • Perlindungan bisnis dan layanan yang pasti;
  • Pengurusan Jasa pendirian usaha menjadi lebih mudah, tepat waktu dan terjangkau
syifa1

Ada Pertanyaan?

Konsultan kami selalu siap menanggapi pertanyaan Anda. Hubungi kami Senin – Jum’at (09.00 – 18.00).

Pelayanan & Harga Terbaik

Kami selalu memberikan harga dan pelayanan terbaik. Jadikan legalitaskita sebagai pilihan utama mitra pendirian usaha Anda.

Himbauan

Online Service

Tanpa tatap muka

Mengikuti himbauan pemerintah kami memberlakukan kebijakan “work from home”. Untuk itu kami menawarkan layanan online tanpa tatap muka untuk konsultasi pengurusan izin usaha. Semua layanan akan tetap berjalan seperti biasanya dengan menggunakan beberapa medium  antara lain: online chat melalui whatsapp, phone call dan pengiriman dokumen melalui email.